Sukabumi Update

Palabuhanratu ke Cisolok Sukabumi Satu Arah, Rekayasa Lalin saat Libur Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di jalur wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan wisatawan pada saat libur Idul Fitri atau lebaran.

Kanit Registrasi dan identifikasi (Regident) Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Iwan Hendi mengatakan, simulasi rekayasa lalu lintas sudah dilaksanakan dan rekayasa lalu lintas akan mulai diberlakukan pada H+1 Idul Fitri. 

Baca Juga :

Nantinya, kata Iwan kendaraan dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu melewati jalur simpang tiga PDAM Palabuhanratu.

"Nanti kendaraan bisa mengambil jalur lurus ke Desa Cimanggu tembus Cikidang atau mengambil arah kanan menuju kota Palabuhanratu tembus ke arah Kota Sukabumi dan sekitarnya," ujarnya.

Kemudian untuk kendaraan dari arah Palabuhanratu menuju Cisolok akan diberlakukan satu arah atau one way mulai untuk menghindari crossing di simpang tiga Gunung Butak yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Pemberlakuan one way arah Palabuhanratu ke Cisolok ini dari mulai pasar ke arah simpang Gunungbutak. Kemudian dari simpang Gunungbutak ke arah citepus normal lagi, nanti pemberlakuan one way di daerah Cisolok.

Iwan memperkirakan kepadatan kendaraan ke lokasi wisata mulai terjadi pada H+1 lebaran. Dalam hal ini polisi melarang kendaraan bak terbuka digunakan untuk mengangkut wisatawan.

“Untuk kendaraan bak terbuka yang membawa wisatawan akan diberi teguran tegas," pungkasnya.

REPORTER:CRP 3

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI