Sukabumi Update

Perangkat Desa Sukamukti Sukabumi Udunan Demi Anak Yatim

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga tradisi berbagi kebahagiaan kepada anak yatim di saat lebaran, tahun ini seluruh perangkat Desa Sukamukti Waluran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat kembali udunan. Uang yang terkumpul dibagikan kepada puluhan anak yatim di wilayah tersebut.

Pembagian dilakukan Jumat malam kemarin, 29 April 2022 di Kantor Desa Sukamukti. Kegiatan sosial yang sudah turun temurun dilakukan jelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kepala Desa Sukamukti, Usep Firdaos mengatakan kegiatan santunan yatim se Desa Sukamukti, ini untuk 25 anak dari usia 12 tahun ke bawah. 

"Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak anak yatim, harapan kami anak anak yatim bisa tersenyum lebar menghadapi perayaan idul Fitri ini," katanya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 30 April 2022.

Mereka adalah generasi generasi penerus yang harus kita jaga, kata Usep, selama ini mereka menuntut ilmu baik di sekolah formal, maupun di Ponpes. 

"Ini kegiatan rutin tiap tahun, yang kami lakukan bersama perangkat desa lainnya, penyaluran langsung diberikan ke tiap rumah mereka," terangnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI