Sukabumi Update

Harus Sehat dan Nyaman, Masjid-masjid di Pelosok Sukabumi Siap Sambut Pemudik

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid-masjid di pedesaan pelosok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai dibersihkan. Warga dan aparat, ingin tempat ibadah ini bersih dan segar sehingga untuk menyambut kedatangan para pemudik dari berbagai belahan dunia dan Indonesia yang pulang kampung.

Seperti yang dilakukan warga dan aparat gabungan pemerintahan desa, di Caringinunggal Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi, Sabtu 30 April 2022. Kompak, mereka akan membersihkan 28 masjid yang ada di desa tersebut sebelumnya malam takbiran Idul Fitri 1443 H tiba.

"Ada 28 unit masjid jami, yang berada di 10 RW, 5 kedusunan, yang akan digunakan salat Ied, saat ini bersihkan, sterilkan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan," ucap Kepala Desa Caringinnunggal, Neji Junaedin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 30 April 2022.

Semua masjid jami yang dibersihkan ini sudah terkonfirmasi akan digunakan salat Ied oleh warga, lanjut Kades. Sehingga perlu dipastikan kebersihannya, agar nantinya jamaah tak hanya nyaman tapi juga sehat.

Baca Juga :

"Tak hanya didalam tapi juga diluar luar lingkungan masjid. Adapun petugas penyemprotan dari  tim Satgas Covid 19, tingkat desa didampingi TNI / Polri dan Kasi Kesos dari unsur kecamatan," lanjut Neji.

Warga dan pemerintah desa ingin, jamaah khususnya para pemudik yang datang ke Caringinnunggal nyaman. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI