Sukabumi Update

Awas Ombak! Cerita Pelepah Kelapa Selamatkan Wisatawan di Karanghawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan yang berada di sepanjang pantai selatan Sukabumi diminta hati-hati dengan ancaman ombak. Hari ini, Selasa, 3 Mei 2022, sejumlah wisatawan dilaporkan nyaris tenggelam, salah satunya di karanghawu Cisolok yang selamat berkat pelepas kelapa yang dilemparkan oleh petugas kepolisian yang berjaga di pinggir pantai,

Cerita ini dibagikan oleh akun medsos resmi Polres sukabumi. Dilaporkan seorang wisatawan bernama Aang Sopian Sori (30) asal Cikarang Kabupaten Bandung, nyaris tenggelam disapu ombak pantai selatan, saat ini tengah bermain air di kawasan pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok.

Awal kejadiannya Aang sedang asyik berfoto selfy diatas karang pantai Karanghawu sekitar pukul 09.00 wib. Mungkin yang bersangkutan terlalu asyik berfoto selfy dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ombak besar menyapu, hingga korban terhempas, dan terseret ke laut," ungkap Ipda Ade Suherman Padal Pospam Karanghawu Cisolok.  

Beruntung saat Ipda Ade tengah berpatroli bersama petugas lainnya di sepanjang pantai. "Kebetulan di sekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan," ungkap Ade Suherman.

Baca Juga :

Menurut Ade Suherman, korban langsung dievakuasi dan harus mendapat pertolongan medis karena mengalami luka, akibat terhempas diatas karang. 

Petugas gabungan terus memantau kegiatan para wisatawan di sepanjang pantai. Salah satunya menggunakan publik adrees. Terus menerus menghimbau wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas dipantai.

REPORTER: CRP3 (SOLEH)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI