Sukabumi Update

Macet Hingga 20 Kilometer, 4 Mei 2022: Palabuhanratu Sukabumi Penuh Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Arus wisatawan menuju kawasan pantai Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus berdatangan. Rabu, 4 Mei 2022, jalanan di sepanjang gari pantai Palabuhanratu dipenuhi kendaraan wisatawan, bahkan kemacetan sudah terjadi mulai dari Kecamatan Bantargadung, atau kurang lebih 20 kilometer dari Pusat Kota Palabuhanratu.

Kemacetan sudah berlangsung sejak pagi. Tim pantauan udara Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melaporkan kemacetan sudah terjadi sejak pintu masuk kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga :

Bahkan dari sejumlah foto udara yang dibagikan di akun medsos resminya, sejumlah jalan ditepi pantai Palabuhanratu dipenuhi kendaraan. Mulai dari simpang bagbagan hingga menuju pantai Citepus Palabuhanratu.

Pantauan reporter sukabumiupdate.com, antrian kendaraan wisatawan menuju Palabuhanratu sudah mencapai kecamatan Bantargadung. Ini berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota Palabuhanratu.

photoKemacetan di pesisir pantai Palabuhanratu Sukabumi, 4 Mei 2022 pagi - (Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi)</span

Khususnya kendaraan roda empat bergerak merayap, sementara roda dua masih bisa berjalan pelan. Sejumlah netizen yang ingin berwisata ke Palabuhanratu membagikan foto-foto kecamatan di sekitar Bantargadung.

Petugas gabungan pengamanan arus wisata lebaran di Palabuhanratu, sejuah ini memberlakukan sistem satu arah, kendaraan wisatawan dari Kota Palabuhanratu menuju citepus dan pantai-pantai lainnya di pesisir. Rakayasa lalu lintas ini dipusatkan di simpang tiga gunungbutak Palabuhanratu, dan di simpang Bagbagan. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI