Sukabumi Update

Tak Bisa Renang, Kronologi 3 Wisatawan Nyaris Hanyut di Pantai Istiqomah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga wisatawan nyaris hanyut tergulung ombak besar di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Ketiganya diduga tidak memiliki kemampuan berenang saat bermain di pantai.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra lewat Kepala Satuan Kepolisian Air dan Udara Ajun Komisaris Polisi Tenda Sukendar menyebut ketiga wisatawan itu adalah REK (20 tahun), MA (19 tahun), dan A (30 tahun).

"Para korban sedang bermain (berenang) di pantai, lalu terseret ombak ke tangah laut," kata Tenda kepada sukabumiupdate.com. Ketiga wisatawan ini berasal dari Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

photoWisatawan yang nyaris hanyut tergulung ombak besar di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022) sekira pukul 08.30 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebab tak memiliki kemampuan berenang, Tenda menyebut ketiga wisatawan yang nyaris hanyut itu meminta tolong kepada petugas polisi dan Balawista yang bersiaga di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu. "Petugas bisa menyelamatkan ketiganya dan dibawa ke tepi pantai."

Selanjutnya para korban mendapat pertolongan pertama oleh petugas Satuan Kepolisian Air dan Udara Kepolisian Resor Sukabumi dan Balawista Kabupaten Sukabumi. Ketiganya kini sudah beraktivitas seperti biasa.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI