Sukabumi Update

Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi Macet, Ada One Way di Titik Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju kawasan wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada H+2 Lebaran atau Rabu (4/5/2022). Sejumlah strategi pun dilakukan polisi untuk mengurai kemacetan, salah satunya penerapan sistem satu arah atau one way.

One way atau rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur dua arah menjadi satu arah dilakukan dari arah Palabuhanratu ruas Gunung Butak hingga simpang tiga Tugu Jangilus mulai Rabu pukul 09.00 WIB. Sementara dari arah Kota Sukabumi, dimulai dari simpang tiga Tugu Jangilus hingga Gunung Butak.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra lewat Kepala Seksi Humas Inspektur Polisi Dua Aah Saepul Rohman mengatakan strategi yang diterapkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas akan disesuikan dengan dinamika situasi dan kondisi lapangan.

photoKemacetan kendaraan wisatawan di sepanjang jalan pesisir pantai di kawasan Teluk Palabuhanratu, Rabu (4/5/2022) - (Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Selain one way, ada beberapa alternatif rekayasa lalu lintas lain yang bisa dilakukan. Termasuk memanfaatkan kantung-kantung parkir di beberapa titik. Petugas kepolisian di lapangan pun dipantau langsung Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra.

"Melalui pesawat HT, Pak Kapolres Sukabumi terus memberikan instruksi dan arahan kepada para perwira lapangan," kata Aah. Hingga berita ini ditayangkan, kendaraan yang memasuki kawasan wisata pantai di Palabuhanratu masih bisa dialirkan, meski padat merayap.

"Diprediksi kepadatan arus lalu lintas kunjungan wisata akan berlangsung sampai nanti malam," ucap Aah.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu ini jalanan di sepanjang garis pantai Palabuhanratu dipenuhi kendaraan wisatawan, bahkan kemacetan sudah terjadi mulai dari Kecamatan Bantargadung atau kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Palabuhanratu.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI