Sukabumi Update

Polisi Buru Orang Tua Bayi yang Dibuang di Teras Rumah Warga Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup ditemukan tergeletak di depan teras rumah kontrakan seorang warga, di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 4 Mei 2022 pagi.

Kapolsek Cisaat, Kompol Rusmadi mengatakan, bayi malang tersebut ditemukan penghuni rumah bernama Siti sekitar pukul 05.30 WIB. Oleh warga kemudian bayi tersebut dibawa ke RS Betha Medika.

"Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya temuan bayi di teras kontrakan tadi pagi. Saat ini bayi tersebut ada di RS Betha Medika," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Petugas medis di rumah sakit tersebut, kata Rusmadi, kemudian melakukan pengecekan terhadap kondisi bayi yang diduga ditelantarkan orangtuanya tersebut.

Selain memastikan kondisi bayi, petugas kepolisian juga meminta keterangan kepada saksi-saksi di lokasi penemuan.

"Bayi ini sementara waktu dirawat oleh bidan desa, karena berdasarkan hasil observasi di rumah sakit, kondisi fisik bayi dalam keadaan sehat," bebernya.

Rusmadi memastikan pihak kepolisian kini sedang menelesuri orang tua bayi tersebut.

"Kami juga sudah melaporkan peristiwa ini kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), dan hingga saat ini kami masih menelusuri keberadaan orang tua kandung sang bayi yang tega membuang anak tidak berdosa ini," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI