Sukabumi Update

Mobil Wisatawan Tertimpa Truk yang Gagal Nanjak di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil bak terbuka rombongan wisatawan asal Bandung tujuan Palabuhanratu tertimpa truk yang tidak kuat menanjak di Jalan Cikadu, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa pada Kamis (5/5/2022) sekira pukul 09.00 WIB ini dialami mobil bak bernomor polisi D 8233 XT.

Sopir mobil bak terbuka, Hendrik (41 tahun), mengatakan dia serta keluarga dan tetangganya akan berlibur ke wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, seusai Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022. Saat tertimpa truk yang melaju dari arah berlawanan, mobil yang dikemudikan Hendrik sedang terhenti di turunan lantaran macet.

"Sedang berhenti karena macet, tiba-tiba ada truk bermuatan bambu yang terguling," kata Hendrik kepada sukabumiupdate.com.

photoTruk yang tidak kuat menanjak di Jalan Cikadu, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/5/2022) sekira pukul 09.00 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Menurut Hendrik, truk berwarna kuning bernomor polisi B 9084 TX tersebut sedang dalam perjalanan menuju Cikembar. Truk ini tidak kuat menanjak sehingga oleng ke kanan dan menimpa mobilnya dan kendaraan lain di depannya. "Beruntung truk itu tertahan oleh mobil warna putih yang ada di depan mobil saya," ucap Hendrik.

Hendrik mengatakan seluruh penumpang yang dibawanya selamat. Tetapi, mobil bak terbuka yang disewa Hendrik dan keluarganya untuk berlibur itu mengalami rusak pada bagian depan. "Sekarang minta diurus soalnya bukan punya saya mobilnya. Awalnya kondisi bagus, ingin bagus lagi," katanya.

Kekinian, rombongan wisatawan asal Bandung ini masih menunggu pertanggungjawaban pihak truk. Sementara pengemudi mobil lain yang juga tertimpa telah melanjutkan perjalanan. Peristiwa ini pun sedang ditangani pihak kepolisian.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI