Sukabumi Update

Gagal ke Palabuhanratu, Wisatawan Pilih Berlibur ke Taman Cimalati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan wisatawan yang didominasi warga lokal memadati Taman Rekreasi Cimalati di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/5/2022). Melonjaknya pengunjung di tempat ini diperkirakan karena lalu lintas menuju wisata pantai Palabuhanratu macet.

Salah seorang pengunjung asal Cidahu, Deri (26 tahun), mengatakan semula dia bersama keluarganya berencana berlibur ke kawasan Palabuhanratu. Namun, rencana ini diurungkan setelah mendapat informasi lalu lintas ke arah Palabuhanratu macet parah hingga H+3 Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

"Jadi pilih yang dekat saja ke Taman Rekreasi Cimalati karena di medsos ramai ke Palabuhanratu macet parah," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Membludaknya pengunjung ke Taman Rekreasi Cimalati disambut baik oleh pengelola. Pengelola mengamini kemacetan lalu lintas yang terjadi ke arah pantai berdampak pada ramainya pengunjung pada Kamis ini. "Sehingga sebagian wisatawan beralih ke sini," kata Ase, Pengelola Taman Rekreasi Cimalati.

photoKemacetan menuju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/5/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Ase mengatakan pengunjung di Taman Rekreasi Cimalati pada Kamis ini berjumlah kurang lebih 2 hingga 3 ribu orang. Pengunjung hari ini didominasi oleh warga lokal sekitar Sukabumi. "Dari luar kota masih belum terlihat. Mungkin karena sudah dua tahun saat liburan tutup, sehingga wisatawan luar belum banyak yang berkunjung," ucap dia.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra lewat Kepala Seksi Humas Ipda Aah Saepul Rohman meminta masyarakat tak memaksakan diri berwisata ke pantai di Palabuhanratu. Ini disebabkan arus lalu lintas yang sudah macet parah menuju kawasan tersebut.

Ipda Aah mengatakan titik awal kemacetan arus lalu lintas pada Kamis ini karena penumpukan kendaraan yang mengarah ke pantai Pelabuhanratu sudah terjadi dari simpang Jalan Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, atau kurang lebih 35 kilometer menuju kawasan wisata pantai di Palabuhanratu.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI