Sukabumi Update

Terdampar di Pantai Namora Sukabumi, Gibran Ditemukan Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com -  Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Gibran, seorang anak berusia tujuh tahun yang hilang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Rawakalong, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban ditemukan terdampar di bibir pantai Namora dalam keadaan meninggal dunia pada kamis (5/5/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Pantai tersebut berjarak 1 KM dari lokasi kejadian.

"Jenazah korban telah ditemukan tadi sore dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan selanjutnya kita evakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya," ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam rilisnya yang diterima sukabumiupdate.com.

Hendra juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan berpesan agar seluruh orang tua atau siapapun selalu memperhatikan anggota keluarganya ketika bermain di pinggir pantai serta selalu meningkatkan kewaspadaan serta keselamatan.

Baca Juga :

Sebelumnya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di laut dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM2, dan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian.

photoTim SAR saat mencari Gibran. - (Istimewa)</span

Kurang lebih puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada pencarian hari ini yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Palabuhanratu, RAPI, ACT MRI Sukabumi, SARDA Sukabumi, IEA Sukabumi, ROTASI, Sehati Gerak Bersama, Relawan Doa, VTB, Perangkat Desa Rawakalong, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama Gibran (7 tahun) terseret ombak pada Rabu 4 Mei 2022 sekitar pukul 16.10 WIB di Pantai Rawakalong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga sekitar sempat ingin memberikan pertolongan kepada warga Cicurug tersebut, namun naas korban sudah mulai ke tengah dan hilang serta tenggelam.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI