Sukabumi Update

H+3 Lebaran, Resort TNGHS Kawah Ratu Sukabumi Masih Sepi Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata Kawah Ratu di Resort Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) pada H+3 Lebaran Kamis (5/5/2022) masih terpantau sepi pengunjung. Meskipun kemacetan terjadi di beberapa titik menuju objek wisata di Sukabumi, kondisi tersebut tampaknya tidak terlalu berpengaruh pada ramainya pengunjung ke salah satu objek wisata di Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu.

Kepala Resort Kawah Ratu TNGHS Gugun mengatakan, bahwa penyebab kurang antusiasnya pengunjung selain banyak pilihan potensi wisata di Jawa Barat, juga disebabkan akses jalan yang belum memadai.

"Kita maksimal ada di angka 1000 orang per hari itu targetnya. Untuk hari ini masih di bawah seribu, mungkin ga nyampe 500 orang," ungkap Gungun kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Gungun, para pengunjung yang datang pada hari ini kebanyakan berasal dari sekitar Sukabumi dan mayoritasnya pergi untuk berkemah.

"Jadi yang biasa datang ke Kawah Ratu itu yang sudah biasa. Untuk hari ini sendiri kebanyakan pengunjung lokal dari sekitar Sukabumi," jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Resort Kawah Ratu TNGHS merupakan tempat wisata alam dengan fitur yang cukup lengkap. Para pengunjung akan dimanjakan indahnya air terjun, area berkemah yang luas, serta fenomena bekas letusan Gunung Salak berupa Kawah Ratu. 

Resort Kawah Ratu sendiri merupakan salah satu Resort (RPTN) yang ada di SPTN Wilayah III Sukabumi, Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Para pengunjung bisa memasuki tempat wisata alam ini cukup dengan merogoh kocek Rp.35.000/orang.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI