Sukabumi Update

Sekda Didampingi Plt Kadinkes Monitoring Objek Wisata di Selabintana Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momen cuti bersama libur Lebaran 1443 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Rika Mutiara dan Camat Sukabumi Nunung Nurhayati menyempatkan waktunya melakukan monitoring di objek wisata Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis 5 Mei 2022.

Menurut Sekda, potensi wisata di Selabintana merupakan kekuatan yang harus dijaga dan dikembangkan secara baik, profesional dan berkelanjutan, bukan saja melestarikan lingkungan, tapi juga sentra oksigen sekaligus pengembangan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah dengan banyaknya pengunjung tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, perekonomian masyarakat juga meningkat, tetapi yang tetap harus dijaga adalah sapta pesona pariwisata dan tetap disiplin prokes," ujar Sekda Ade dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Sementara itu, Plt Kadinkes Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara mengatakan, dalam kegiatan bersama Sekda tersebut pihaknya melakukan monitoring tim kesehatan yang berjaga di Pospam (pos pengamanan) yang berada di Selabintana.

"Untuk monitoring apakah tim kesehatan mudah koordinasi dengan lintas sektor serta kesiapan mereka terkait potensi masalah kesehatan pengunjung. Misalnya ada yang sakit dan perlu penanganan di tempat atau ke puskesmas atau bisa juga dirujuk," ungkapnya.

Selama tiga jam melakukan monitoring, Rika memastikan tidak ada pengunjung atau wisatawan yang mengeluhkan sakit kepada tim dari Dinkes di Pospam.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI