Sukabumi Update

Jalur Wisata Kabupaten Sukabumi Macet, DPRD Singgung Masalah Infrastruktur

SUKABUMIUPDATE.com - Antusiasme wisatawan yang berkunjung ke beberapa objek wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di libur Lebaran 1443 H ditanggapi dengan baik oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi. Meski begitu ia juga menekankan kondisi lalu lintas yang macet di beberapa titik menuju kawasan wisata harus menjadi evaluasi bagi Pemerintah Daerah.

"Alhamdulillah, tempat wisata penuh, mudah-mudahan ekonomi menjadi lebih baik," ungkap Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi itu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/5/2022).

Lebih lanjut anggota DPRD dari fraksi Golkar itu juga mengatakan bahwa antusiasnya para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata dapat menjadi peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Namun, lanjut dia, hal ini perlu difasilitasi dengan infrastruktur pendukungnya.

Baca Juga :

"Pemda harus segera mempersiapkan infrastruktur yang bisa memfasilitasi banyaknya wisatawan agar tidak menimbulkan macet, seperti lahan parkir yang luas, juga akses jalan yang (pembangunannya) belum terealisasi harus segera direalisasikan," ujar Agus.

photoAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi. - (Istimewa)</span

Agus mendorong pemda bisa lebih aktif untuk meminta dukungan anggaran baik dari pemprov Jabar dan pusat, karena jika hanya mengandalkan anggaran daerah tidak akan cukup dan rencana anggaran infrastruktur ini harus jadi prioritas pada tahun 2023 mendatang. 

"DPRD meminta maaf kepada masyarakat atas terjadinya kemacetan ini dan akan menjadi evaluasi agar segera dilakukan perbaikan jalan dan pembangunan jalan-jalan baru," tukasnya.

REPORTER: CRP4

Baca Juga :

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI