Sukabumi Update

'Hasil Libur Lebaran' Sampah Menggunung Setinggi Tembok di Pantai Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Melonjaknya angka wisatawan ke pantai Palabuhanratu selama libur Lebaran 1443 H menyisakan penumpukan sampah di sepanjang trotoar area Ruang Terbuka Hijau (RTH) pantai Citepus. Hal itu tentu merusak pemandangan ikon salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Tersebut.

Sampah yang didominasi oleh sampah plastik, daun, kelapa dan bekas makan-makan wisatawan itu seperti dibiarkan menggunung di trotoar jalan. Bahkan terlihat sudah setinggi tembok yang menuju area wisata dekat Balai Desa Citepus.

Salah satu warga sekitar, Dandi mengatakan, kondisi miris tersebut sudah terjadi sejak memasuki hari pertama libur Lebaran.

"Dari awal libur lebaran udah numpuk, sampai saat ini belum juga ada yang angkut, padahal sejak hari libur lebaran banyak pengunjung yang dateng kesini," ujarnya singkat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :

Terpisah, salah satu wisatawan dari Kota Bogor, Septa Anugerah menyebut sampah yang menggunung itu mengeluarkan bau tidak sedap dan tentunya tidak enak dipandang mata. Ia mengaku baru mendatangi pantai Citepus Jumat 6 Mei 2022 kemarin.

"Dari kemarin memang masih numpuk, apalagi ini kan di taruh di trotoar, selain itu ga ada bak sampah yang ukurannya besar buat menampung sementara sampah-sampah itu, terus juga kelihatan dari jalan raya. Bukan cuma bau tapi ga enak juga di liatnya," ucapnya.

REPORTER: CRP 3 (OLEH)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI