Sukabumi Update

Anwar Sadad Ikut Nyoblos, 5 Calon Bertarung di Pilkades Ujunggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Anwar Sadad menggunakan hak suaranya dalam pencoblosan pemilihan kepala desa atau Pilkades Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Ahad (8/5/2022). Anwar menggunakan hak suaranya di TPS 03 Kampung Cipaku.

Anwar yang saat ini duduk di Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi ikut membahas pelaksanaan Pilkades tersebut saat menyusun peraturan daerah atau Perda Pilkades. Itulah yang menjadi salah satu semangat bagi Anwar menggunakan hak suaranya pada pencoblosan Ahad ini. "Ini desa dan tempat tinggal saya," katanya.

Baca Juga :

Menurut Anwar, Pilkades tahun ini menjadi batu uji Perda yang dimaksudnya. Kekhawatiran dan harapan pun bercampur dalam benak Anwar atas kelancaraan pesta demokrasi di tingkat desa ini. Ia berhadap, Pilkades 2022 berjalan sukses, aman, dan dapat melahirkan kepala desa yang mampu membangkitkan kekuatan desa.

"Calon kepala desa yang terpilih dan yang belum terpilih harus sama-sama membangun desa," ucap dia. Anwar juga mengapresiasi penyelenggara, pihak keamanan, dan unsur ainnya. "Mengutip Ketum PKB Gus Muhaimin, politik akan penuh makna dan memiliki kekuatan apabila mengakar dengan budaya dan tradisi yang kokoh," cuit dia.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap atau DPT di Desa Ujunggenteng adalah 3.745 dan pencoblosan dilakukan di delapan TPS. Ada lima calon kepala desa di Pilkades Ujunggenteng yakni Nomor 1 H Muhamad Iran, Nomor 2 Noki Maulana Asep Saputra, Nonior 3 Sahid Siam, Nomor 4 Budiman, dan Nomor 5 Agus Heriyanto.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI