Sukabumi Update

Siaga Mobil Damkar, Evakuasi Truk BBM Terjun ke Kolam Ikan di Sukalarang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih mengevakuasi truk pengangkut bakar minyak atau BBM yang kecelakaan dan terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon RT 22/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Evakuasi dilakukan hati-hati lantaran tangki truk bernomor polisi E 9482 YA berkapasitas 16 ribu liter tersebut masih berisi BBM Pertalite dan Dexlite. Satuan Lantas Kepolisian Resor Sukabumi Kota pun terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina supaya memindahkan BBM itu ke truk pengangkut lain.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak manajemen Pertamina karena masih terisi BBM Pertalite dan Dexlite," kata Kepala Satuan Lantas Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Polisi Tejo Reno Indratno. Truk tersebut kecelakaan tunggal pada Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB.

photoTruk BBM terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB. - (Istimewa)

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung sambil menunggu truk tangki lain yang sedang menuju lokasi untuk mengangkut BBM dari truk yang mengalami kecelakaan. "Nanti pertama kita sedot dulu BBM yang ada di dalam tangki truk, setelah itu kita evakuasi kendaraannya," ucap Tejo.

Dalam proses evakuasi ini, polisi sudah menyiagakan satu unit kendaraan pemadaman kebakaran dan berkomunikasi dengan PLN untuk mematikan sementara jaringan listrik yang ada di wilayah sekitar. "Warga sudah kita imbau agar tidak berada di sekitar TKP. Kerugian diperkirakan Rp 50 juta," kata Tejo.

Baca Juga :

Kecelakaan ini bermula saat truk tangki itu melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Namun tiba-tiba, truk diduga mengalami rem blong, sehingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik lalu jatuh terguling ke kolam ikan milik rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Sukalarang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI