Sukabumi Update

Cekcok Soal Kotak Amal Makam, Kronologi Pembacokan di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menangkap terduga pelaku pembacokan yang foto-foto korbannya beredar di WhatsApp. Aksi sadis pada Ahad (8/5/2022) sekira pukul 07.30 ini dilakukan D (67 tahun). D merupakan penjaga makam di Pangsor Lio Kampung Jeruk RT 02/25 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah lewat Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris Polisi I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan D adalah warga Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu. D nekat membacok seorang ibu rumah tangga dan temannya setelah ribut soal kotak amal.

Sebelum pembacokan terjadi, D dan kedua korban yakni ibu rumah tangga berinisial M (40 tahun) dan temannya DD (66 tahun), berselisih soal pembagian uang dalam kotak amal sumbangan peziarah di pemakaman Pangsor Lio Kampung Jeruk RT 02/25 Kelurahan Palabuhanratu, Ahad pagi. D merasa pembagian tersebut tidak adil.

photoFoto M dan DD yang menjadi korban pembacokan. Foto tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp warga Sukabumi pada Ahad (8/5/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

"Permasalahan dipicu karena pelaku merasa tidak adil dengan pembagian kotak amal. Pelaku tambah marah karena merasa korban M telah merebut pekerjaannya dalam borongan pembangunan makam," kata Putu kepada sukabumiupdate.com. Kedua korban juga masih warga Kelurahan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Kebon Jeruk.

Tak lama setelah cekcok dengan M, D langsung membacok M dengan golok yang dibawanya sebanyak tiga kali pada bagian punggung dan kepala korban. Sementara korban DD yang berniat melerai, juga dibacok terduga pelaku pada bagian kepala. Akibat kejadian itu, M dan DD mengalami luka yang cukup serius dan dibawa ke rumah sakit.

Kini, D sudah berada di Markas Kepolisian Resor Sukabumi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi pun telah mengamankan barang bukti berupa golok dan sarungnya.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI