Sukabumi Update

Ada Lima Calon, Pilkades di Kutajaya Sukabumi Dikawal Brimob

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Korps Brigade Mobil atau Brimob Kepolisian Daerah Jawa Barat ikut mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi pada Ahad (8/5/2022). Ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang tidak diharapkan.

Salah satu desa yang mendapat pengawalan personel Brimob pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Cicurug adalah Desa Kutajaya. Pada pilkades kali ini Desa Kutajaya memiliki 5 calon kepala desa yang akan memperebutkan 14.121 suara berdasarkan Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

Ada kurang lebih satu kompi (100 personel) Brimbob yang diterjunkan di Kabupaten Sukabumi. Sementara di Desa Kutajaya, disiagakan satu peleton (30 sampai 50 personel). "Ada anggota cadangan untuk hal yang tidak diinginkan," kata Komandan Batalyon B Pelopor Satrimob Polda Jabar Kompol Maman Ismail.

Baca Juga :

Maman berharap Pilkades di Desa Kutajaya berlangsung tertib dengan penerimaan kekalahan dari para calon yang tidak terpilih. "Yang menang jangan terlalu ego dan yang kalah harus menerima kekalahan. Syukur-syukur yang terpilih itu mumpuni (bertanggung jawab) kepada warga," katanya.

Adapun lima calon kepala desa di Desa Kutajaya adalah Nomor 1 Ujang Royani, Nomor 2 Neneng Sukmawati, Nomor 3 Yudi Irawan, Nomor 4 Udin Suherman, dan Nomor 5 Rachman Taqdir.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI