Sukabumi Update

DPRD Minta Pemkab Sukabumi Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkades Mendatang

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Sukabumi. Sebab pemilihan yang diselenggarakan pada Minggu, 8 Mei 2022 di 70 desa itu berjalan kondusif. 

Baca Juga :

"Kami Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kepada seluruh aparat kepolisian, TNI dan semua pihak yang sudah membantu kelancaran serta mengamankan Pilkades di 70 desa," ujar Paoji kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/5/2022).

Paoji menyatakan, secara keseluruhan tingkat partisipasi masyarakat yang memiliki hak pilih di Pilkades serentak 2022 mencapai 81,6 persen dan hal tersebut merupakan catatan bagi DPRD.

Politisi PDIP itu menyatakan tingkat partisipasi masyarakat di Pilkades serentak menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab. "Agar pada perhelatan Pilkades yang akan datang tingkat kehadiran bisa lebih," jelasnya.

Kepada para calon kades yang menang, Faoji meminta merangkul semua pihak di desanya untuk membangun desa.

"Mereka yang mendapatkan suara terbanyak dan mendapat kepercayaan dari warganya, harapannya bisa merangkul mereka yang belum mendapatkan kepercayaan dari warganya, untuk bersatu membangun desanya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI