Sukabumi Update

Lapak Ayam Geprek Rusak, Cerita Angin Kencang di Gunung Wayang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lapak pedagang di Gunung Wayang yang rusak diterjang angin, pada Selasa ini (10/5/2022) mulai diperbaiki. Lapak yang ada di kawasan wisata di Kampung Sinagar RT 14/05 Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, ini rusak diterjang angin kencang pada Senin petang, 9 Mei 2022.

Perbaikan pada Selasa ini dipantau langsung unsur Muspika Kalapanunggal. Suwandi, pengelola wisata Gunung Wayang menyebut angin kencang pada Selasa kemarin mengakibatkan lapak ayam geprek rusak. Suasana mencekam tersebut sempat direkam pengunjung yang sedang melaksanakan halalbihalal bersama rombongannya.

"Pengunjung merekam sambil membaca ayat suci dan di-upload ke medsos. Itu yang bikin heboh," kata Suwandi kepada sukabumiupdate.com di lokasi. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian itu. "Para pedagang pun selepas kejadian langsung membereskan tenda lapak mereka," sambungnya.

photoLapak pedagang di kawasan wisata Gunung Wayang di Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang angin pada Senin petang, 9 Mei 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kekinian, Camat Kalapanunggal Arif Solihun mengimbau warga berhati-hati terhadap bencana seperti itu. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan luka. Saat ini lapak yang rusak sedang diperbaiki oleh pengelola," kata dia. Sebelumnya, rekaman video angin kencang tersebut viral di media sosial dan menarik perhatian warganet.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi atau Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat dalam laporannya mengatakan angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB akibat intensitas hujan yang cukup lama di wilayah Kabupaten Sukabumi.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI