Sukabumi Update

Main Boogie Board, Dua Wisatawan Nyaris Hanyut di Laut Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua wisatawan nyaris hanyut setelah terseret ombak ke tengah laut Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/5/2022). Mereka adalah AA (16 tahun) asal Sukabumi dan S (27 tahun) warga Bogor. Keduanya tak sadar terseret ombak saat bermain boogie board.

Koordinator Wilayah Barat Balawista Dani Supirman mengatakan korban terseret ombak sejauh 50 meter dari bibir pantai serta dihantam ombak setinggi dua meter. Wisatawan AA terseret ombak di pantai RTH Citepus sekira pukul 08.10 WIB, sedangkan S terseret di Pantai Istiqomah Citepus sekira pukul 09.50 WIB.

Baca Juga :

"Mereka tidak sadar sudah di tengah laut dan dihantam ombak yang membuat boogie board-nya terpental dan terbawa ke pinggir pantai. Sementara korban masih di tengah laut," kata Dani kepada sukabumiupdate.com. Dani menyebut kedua korban berusaha meminta tolong saat terombang-ambing di tengah laut.

Beruntung, kedua korban berhasil diselamatkan personel Balawista bersama Satuan Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Resor Sukabumi atau Satpolairud Polres Sukabumi yang sedang berjaga. "Petugas langsung menyelematkan korban yang terapung di tengah pantai. Alhamdulillah berhasil selamat," ucap Dani.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI