Sukabumi Update

Kabar Baik 10 Mei 2022: Kota Sukabumi Nol Kasus Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Kota Sukabumi. Pada hari ini atau Selasa (10/5/2022), Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mencatat nol kasus Covid-19. Artinya, tidak ada warga Kota Sukabumi yang saat ini menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif virus Corona.

Berdasarkan data teranyar, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 10 Mei 2022, ada 3.089 kasus. Rinciannya, tujuh pasien meninggal dunia dan 3.082 lainnya telah dinyatakan sembuh. Situasi ini menjadi pertanda baik bagi Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan nol kasus Covid-19 pada Selasa ini salah satunya disebabkan tidak adanya pengambilan tes swab di laboratorium kesehatan daerah atau Labkesda Kota Sukabumi. 

"Tidak ada pula laporan positif dari laboratorium swasta. Hasil swab dari rumah sakit juga tidak ada yang posistif," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com. Namun, Wahyu mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Pemerintah menegaskan tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Indonesia hingga pandemi Covid-19 tertangani 100 persen. Dalam aturan terbaru yang berlaku sejak 10 hingga 23 Mei 2022, Kota Sukabumi bertahan di PPKM Level 2.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI