Sukabumi Update

Nelayan Hilang Saat Cari Ikan di Pantai Istana Presiden Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan dilaporkan hilang dan tenggelam saat tengah mencari ikan di perairan pantai Istana Presiden Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa malang, 10 Mei 2022. Tim sar gabungan hari ini, Rabu, 11 Mei 2022 melakukan upaya pencarian dengan menyisir kawasan pantai teluk Palabuhanratu.

Menurut keterangan saksi, ia bersama korban saat itu sedang melakukan pekerjaan nelayan, mencari ikan di perairan dengan menggunakan Kapal Congkreng KM.Rama 06.  Sekira pukul 18.30 WIB, saksi melihat korban sudah tidak ada lagi di buritan kapal, diperkirakan Darma terjatuh dan tenggelam.

Pos SAR Sukabumi yang menerima informasi kemudian mengirimkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. "Kami sudah kirimkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi untuk melaksanakan operasi SAR pada pagi ini." Ungkap Hendra Sudirman S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, dikutip dari rilis Humas Kantor SAR Jakarta.

Baca Juga :

Beliau juga menegaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan untuk menentukan rencana operasi yang akan membagi area pencarian menjadi 2 (dua). Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran dengan luas area pencarian sekitar 2 NM2 di sekitar lokasi kejadian kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam operasi SAR pada hari rabu (11/5) pagi ini diantaranya adalah Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, TNI AL Pelabuhan Ratu, IEA Sukabumi, Rotasi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, MRI ACT Sukabumi, HNSI Sukabumi, Masyarakat, dan Keluarga korban.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI