Sukabumi Update

Semuanya Wanita, 9 Pasien Rumah Singgah Kota Sukabumi Selama April 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Program Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi konsisten memberi pelayanan bagi masyarakat yang menjalani pengobatan di Bandung dan sekitarnya. Sepanjang April 2022, ada sembilan pasien yang menerima manfaat program tersebut.

Rumah Singgah di Bandung ini merupakan program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami. Pengelolaan Rumah Singgah dikerjasamakan dengan Yayasan Rumah Zakat.

Sekretaris Yayasan Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan selama April 2022 terdapat sembilan pasien yang didiagnosis beragam penyakit. "Diagnosisnya antara lain saraf kecepit dan lain-lain, " kata Asep dikutip dari laporan April pada Senin (11/5/2022).

Baca Juga :

Mayoritas pasien datang bersama keluarga seperti suami, istri, dan anak-anak. Setiap pasien yang datang akan disambut oleh fasilitator Rumah Singgah. Setelah itu, orang tua atau wali pasien dipersilakan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan yakni KTP, KK, dan surat rujukan dari fasilitas kesehatan. Selepas itu fasilitator akan memberikan pemaparan mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di Rumah Singgah dan barulah pasien dipersilakan memasuki ruangan.

Berdasarkan jenis kelamin, penghuni Rumah Singgah selama April 2022, seluruhnya adalah perempuan. Sedangkan berdasarkan kategori usia, kunjungan lansia 33 persen dan dewasa 67 persen.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI