Sukabumi Update

Percepat Pembangunan, Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Program TMMD

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Rabu (11/5/2022).

Acara tersebut mengusung Tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". Turut hadir Komandan Korem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Rudy Saladin, Aster Kodam III Siliwangi, Dandim Kota Sukabumi, Dandim Kabupaten Cianjur, Dandim Kota dan Kabupaten Bogor, Kapolres Sukabumi, Danyonif 310, Danpuslatpur Antralina, dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari wibowo mengatakan TMMD merupakan salah-satu program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan yang disinergikan dan diintegrasikan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. 

"Ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian atau lembaga non kementerian (LPNK), dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi," katanya. Program TMMD dilaksanakan mulai 11 Mei 2022 hingga 9 Juni 2022 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dengan sasaran fisik dan non-fisik.

Baca Juga :

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengapresiasi jajaran TNI, terutama Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang telah menginisiasi acara TMMD di Desa Cikangkung.

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut program TMMD karena sistem perencanaan TMMD bersifat bottom up planning (perencanaan dari bawah ke atas) dan ditujukan untuk menjawab aspirasi dan tuntutan kebutuhan masyarakat setempat yang bersifat dinamis sehingga hasilnya sesuai harapan dan langsung dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI