Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Silaturahmi ke Gedung Sate, Hadiri Halal Bihalal Tingkat Provinsi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati menghadiri langsung acara Halal Bihalal 1443 H Tingkat Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Forkopimda Prov. Jabar, Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5/2022).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah se-Jawa Barat dan digelar secara hybrid.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil mengatakan bahwa halal bihalal yang diselenggarakan kali ini merupakan momen yang sangat penting, mengingat dua tahun sebelumnya tidak bisa menyelenggarakan kegiatan halal bihalal idul fitri karena pandemi covid-19.

“Ini penting karena dua tahun tidak bisa menyelenggarakan kegiatan ini, ini nikmat Allah yang mahal,” ungkapnya seperti dikutip dari rilis Pemkab Sukabumi.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil, ada sepuluh manfaat dari silaturahmi, yaitu bentuk keimanan kepada Allah, akan lebih dekat kepada Allah, dijauhkan dari api neraka, menambah pahala, memperluas rezeki, jauh dari stres, meningkatkan imunitas, meningkatkan kebahagiaan, sebagai pereda nyeri, serta mampu memperbaiki masalah.

“Itulah kenapa silaturahmi itu penting, dapat lima kebaikan syariatnya lima kebaikan kesehatannya” tuturnya.

Baca Juga :

Selepas acara Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan rasa syukur karena dapat mengikuti kegiatan halal bihalal tingkat provinsi jawa barat bersama gubernur dengan lancar dan baik.

“Intinya kita bersilaturahmi, selain itu untuk meningkatkan kolaborasi dalam menjalankan pemerintahan kedepan,” bebernya.

Selain itu sesuai amanat dari gubernur, bahwa harus memperbanyak silaturahmi supaya lebih barokah dan dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan usianya.

“Mudah mudahan halal bihalal ini berdampak positif, untuk kemajuan jawa barat,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI