Sukabumi Update

Longsor di Cibadak Sukabumi, Pencari Bambu Tewas Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor menelan korban jiwa terjadi di Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi korban merupakan seorang pria berinisial A (50 tahun) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :

Ketika itu korban berada di tebing setinggi 30 meter di dekat sungai Cikolawing untuk mencari bambu. Usai melakukan pekerjaannya, korban berniat pergi ke sungai untuk membersihkan diri.

Dalam perjalanan menuju sungai, tebing longsor dan korban tertimbun pohon bambu serta tanah. "Korban tertimpa material berupa pohon bambu dan juga tanah, kejadian tepat 5 meter di atas permukaan dari permukaan air sungai, " ujar petugas BPBD Kabupaten Sukabumi Beki Supriatna. 

Menurut Beki, BPBD yang menerima laporan tersebut bergegas melakukan evakuasi bersama  petugas gabungan, P2BK serta aparat terkait dan relawan. 

Sekitar pukul 16.45 korban yang sudah tak bernyawa berhasil dievakuasi oleh petugas kemudian diangkut ambulan ke RSUD Sekarwangi. "Korban langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi," ujarnya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI