Sukabumi Update

Truk Boks Rem Blong Terguling di Lingsel Sukabumi, Timpa Motor dan Tabrak Mobil

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan akibat truk yang mengalami rem blong terjadi di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel), tepatnya depan Terminal Kota Sukabumi, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). Seorang pengendara motor dilaporkan terluka akibat peristiwa ini.

Kecelakaan bermula saat truk boks jenis Hino bernopol D 8821 EK melaju dari arah Jalan Pelabuhan II menuju Baros, pukul 15.00 WIB. Di lokasi kejadian, truk ini mengalami rem blong kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah kanan hingga terguling ke kiri menabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1810 FIB dan menimpa motor Honda Scoopy bernopol F 6573 UAH.

"Oleh pengemudi di buang ke arah kanan jalan dan menabrak pembatas jalan. Lalu kendaraan oleng ke arah kiri kemudian menabrak bagian belakang kendaraan Xenia lalu mengenai kendaraan sepeda motor," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Akibat kejadian tersebut, kata Jajat, seorang pengendara motor Scoopy yang dibonceng mengalami luka dan kemudian di evakuasi ke klinik. Sedangkan kondisi motor yang ditumpanginya rusak parah di bagian belakang akibat tergencet kepala truk.

Adapun Mobil Xenia terpantau alami rusak di bagian kaca belakang. Dan penumpangnya dinyatakan aman.

Sementara itu sang Sopir Truk Boks, Andi Hamdani (23 tahun) mengaku tak mengalami luka-luka akibat peristiwa ini. Menurutnya, saat itu dirinya hendak pulang ke Bandung. Ketika di lokasi kejadian, truk boks tanpa muatan yang dikendarainya mengalami rem blong kemudian terguling. Ia mengaku banting setir tabrak pembatas jalan demi meminimalisir adanya korban jiwa.

"Mau banting setir ke kiri banyak yang nongkrong ada kendaraan umum yang nurunin penumpang. Terus di depan juga ada puteran, nah saya banting ke kanan di naikin ke trotoar (pembatas Jalan) biar tidak ada korban," ucapnya singkat.

Kekinian, truk boks tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh Unit Gakkum Lakalantas Polres Sukabumi Kota dengan menggunakan mobil derek. 

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI