Sukabumi Update

Kota Sukabumi Nol Kasus Covid-19, Kadinkes Minta Warga Tak Euforia

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Rabu, 11 Mei 2022, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mencatat nol kasus Covid-19. Dengan kata lain, tidak ada warga Kota Sukabumi yang saat ini menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif virus Corona.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 11 Mei 2022, ada 3.089 kasus. Rinciannya, tujuh pasien meninggal dunia dan 3.082 lainnya telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan kasus Covid-19 sudah menurun sejak awal Ramadan atau April 2022. Menurut Rita, Kota Sukabumi sudah mencapai situasi tidak ada yang dirawat maupun isolasi mandiri karena Covid-19.

"Jumlah kasus sembuh plus meninggal sudah 100 persen. Artinya tidak ada yang dipantau maupun dirawat," kata Rita kepada sukabumiupdate.com. Rita menyebut salah satu faktor yang membantu menurunnya kasus Covid-19 adalah vaksinasi.

Meski begitu, Rita mengatakan Dinas Kesehatan masih tetap memantau kondisi pascalebaran dan libur panjang, paling tidak selama 14 hari. "Kami juga menginngatkan warga yang belum vaksinasi booster, segera menyelesaikannya," kata Rita.

Rita mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan belum ditetapkannya kondisi endemisitas Covid-19. "Tetap menjaga prokes meski kasus melandai. Jangan euforia lepas masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ucapnya.

Baca Juga :

Pemerintah menegaskan tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Indonesia hingga pandemi Covid-19 tertangani 100 persen. Dalam aturan terbaru yang berlaku sejak 10 hingga 23 Mei 2022, Kota Sukabumi bertahan di PPKM Level 2.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI