Sukabumi Update

Melihat Langsung Roket Meluncur, Wabup Sukabumi: Terima Kasih TNI AD

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri latihan menembak senjata berat (latbakjatrat) terpadu yang dilaksanakan Pussenarmed Kodiklatad di daerah Ujunggenteng, Jumat (13/5/2022).

Iyos kagum dengan persenjataan yang dimiliki TNI AD dan mengapresiasi latihan menembak senjata berat tersebut. Dalam kegiatan tersebut Iyos dan masyarakat melihat secara langsung meriam ditembakan serta roket meluncur.

Baca Juga :

"Ketika dapat menyaksikan penembakan peluru-peluru meriam yang lumayan keras. Ini ada kebahagiaan tersendiri bagaimana warga masyarakat karena menyaksikan secara langsung secara dekat bagaimana cara TNI melakukan serangan-serangan dan penembakan-penembakan," ujar Iyos.

Disela latihan, dilakukan pembagian sembako yang dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Atas nama Pemerintah Daerah, Iyos berterima kasih kepada TNI AD atas kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada TNI AD, disamping [masyarakat] bisa menyaksikan latihan ini juga ada bantuan sembako,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak hanya meninjau latihan. KSAD juga menembakan roket Astros.

"Pada pagi hari ini saya melihat secara langsung latihan satuan Armed. Disini saya melihat bagaimana keseriusan latihan baik menembak meriam 76, meriam 105, meriam 155 dan yang terakhir menembak [roket] Astros jarak 60, jarak 80 bahkan Astros ini bisa menembak jarak 300 kilometer," kata Dudung.

"Tadi kita lihat kita saksikan penembakan bisa dilaksanakan secara langsung dan saya sendiri langsung mencoba dengan seluruh para perwira tinggi untuk bagaimana menembakan Astros," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI