Sukabumi Update

Reni Marlinawati: Kabinet Marwan Adjo Harus Pejabat Terbaik

SUKABUMIUPDATE.COM - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sukabumi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati meminta duet kepemimpinan baru di Kabupaten Sukabumi memilih figur terbaik untuk mendudukkan posisi eselon dua. Keberhasilan kepala daerah sangat tergantung pada kinerja jajaran teknis dibawahnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PPP DPR RI ini saat mengunjungi kantor redaksi sukabumiupdate.com Kamis malam, (4/8). “Kompetensi adalah kata kunci dalam memilih siapa saja yang akan menduduki kursi "kabinet" Marwan Adjo,” jelas Reni.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaiklah yang pantas duduk di kursi kepala dinas, badan dan jabatan lain setingkat eselon dua. Berdasarkan aturan Marwan Adjo sudah bisa melakukan rotasi, mutasi atau ganti baru jajaran teknis dibawahnya pada pertengahan bulan Agustus 2016 ini.

Menurut Reni, faktor kedekatan tidak bisa dilepaskan dalam setiap isu pergantian "kabinet", baik itu tingkat nasional maupun daerah.  “Marwan Adjo harus berpatokan pada kemampuan figur karena jika asal asalan sama saja bunuh diri politik, di mana program mereka tidak akan berjalan bahkan cenderung gagal,” lanjut wanita asal Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi ini.

Pimpinan daerah dalam memiliki kewenangan penuh untuk menentukan pejabat di jajaran teknis sehingga diharapkan tidak tunduk pada tekanan. “JIka tekanan itu positif harus dijadikan bahan pertimbangan, tapi jika sebaliknya maka tak perlu takut untuk menolak,” imbuh Reni.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI