Sukabumi Update

Fasilitas Pendidikan Rusak Akibat Bencana Curugkembar Akan Direvitalisasi

SUKABUMIUPDATE.COM – Fasilitas pendidikan di Kecamatan Curugkembar yang rusak akibat bencana tanah retak akan masuk program revitalisasi. Anggota DPR RI Komisi X, Reni Marlinawati memberikan jaminan bahwa bangunan sekolah yang rusak akan dibangun dengan bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

Termasuk gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakanmindi di Desa Nagrak Jaya, Kecamatan Curugkembar rusak berat dan harus dibangun ulang di lokasi baru yang aman dari ancaman pergerakan tanah.

"Insya Allah dibantu. Tahun ini pemerintah pusat punya anggaran khusus penanggulangan bencana,” ujar Reni kepada sukabumiupdate.com yang dihubungi via telepon, Sabtu (13/8).

Ketua Fraksi PPP di DPR RI ini melanjutkan, koordinasi sudah dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dalam waktu dekat akan mengajukan permohonan resmi bantuan dana.

Biaya untuk pembangunan SDN Babakanmindi yang mengalami kerusakan cukup parah ini ditaksir tidak sedikit sehingga butuh kucuran dana dari pusat.

Reni yang berangkat ke senayan dari daerah pemilihan Sukabumi kota dan kabupaten ini menambahkan ada anggaran 1,2 triliun rupiah di pemerintah pusat untuk penanganan bencana.

"Dana ini bisa kita minta untuk perbaikan saranan pendidikan di Curugkembar yang rusak akibat bencana tanah retak, dan saya berjanji akan mengawal permohonan bantuan tersebut," ujar Reni.

Akibat rusaknya bangunan SDN Babakanmindi membuat ratusan siswanya saat ini harus belajar di tenda darurat yang dibangun pemerintah daerah.

Enam ruang belajar SDN Babakanmindi rusak berat, seluruh lantai terangkat dan belah, begitu pula dengan tembok bangunan yang retak dan terancam ambruk.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI