Sukabumi Update

Dewan Minta Mobil Aqua Gunakan Plat F Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan meminta kepada pihak PT Tirta Investama (TIV), agar seluruh kendaraan pengangkut air Aqua menggunakan plat nomor F (Sukabumi). Pasalnya selama ini uang dari pajak ratusan kendaraan operasional Aqua tersebut selama ini masuk ke Jakarta karena menggunakan plat B.

"Hitung saja jika ratusan kendaraan tersebut menggunkan plat F (Sukabumi) berapa pendapatan yang masuk ke kas daerah dari pajak kendaraan, ditambah dengan KIR melalui Dinas Perhubungan (Dishub), pasti meningkat," ungkap Deni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/8).

Ditambahkan Anggota DPRD lainnya Saepuloh (Badot), jika kendaraan operasional Aqua semua menggunakan plat nomor Sukabumi, ini akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Saya sangat mendukung sekali, karena bisa memberdayaan pengusaha lokal Sukabumi," lanjutnya.

Sementara itu, Stakeholder Relation Regional Jawa Barat PT Tirta Investama (TIV) Murtijo mengatakan, bahwa kendaraan operasional dikelola pihak ketiga. "Ini bisa menjadi masukan bagi kami, apalagi demi mendongkrak PAD Sukabumi, akan kami koordinasikan dengan pimpinan," jelasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI