Sukabumi Update

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ogah Ladeni Ade Dasep

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi balik menantang dan mempersilakan Ade Dasep Zaenal Abidin untuk membuktikan, jika ada Anggota DPRD lainnya yang menurut Ade Dasep lebih suka mangkir rapat paripurna atau rapat dinas dibanding dirinya.

"Silakan saja buktikan, kalau ada data anggota DPRD yang suka mangkir rapat paripurna. Saya sendiri sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi tidak akan menutup-nutupi," kata Agus Mulyadi kepada sukabumiupdate.com Selasa (18/10).

Lebih jauh Agus menegaskan, dirinya mempublikasikan Ade Dasep dari Fraksi Partai Gerindra tersebut, karena menurut data absensi memang kerap mangkir rapat paripurna. 

"Saya berbicara berdasarkan data absensi yang dimiliki sekretariat dewan. Sesuai catatan yang ada, yang bersangkutan sudah enam kali berturut-turut tidak mengikuti rapat paripurna, meskipun yang bersangkutan melayangkan surat pemberitahuan," terang Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Ditambahkan Agus, jauh hari sebelum masalah absensi kehadiran Ade Dasep di setiap rapat paripurna muncul ke publik, surat peringatan agar mengikuti setiap rapat paripurna selalu diberikan kepada anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) V tersebut. Namun yang bersangkutan tetap saja tidak hadir.

Terkait kasus mangkir rapat paripurna Ade Dasep yang akan diplenokan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi, Agus mengaku akan menunggu hasil pleno tersebut.

"Secara kelembagaan di DPRD, kami sudah sesuai prosedur, yakni memberikan surat peringatan. Kalau soal PAW (pergantian antar waktu-red), itu urusan internal Gerindra," tukasnya. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI