Sukabumi Update

Yunus Suhandi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Akhirnya kursi kosong pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Sukabumi berakhir. Hari ini, Kamis (12/1), anggota Fraksi Partai Golkar Yunus Suhandi diangkat dan dilantik menjadi menjadi ketua DPRD yang baru, menggantikan Muslikh Abdussyukur, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Usai acara pelantikan di ruang paripurna DPRD, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, pengisian kursi Ketua DPRD, akan membuat kinerja dewan dan pemerintah daerah lebih efektif.

“Kedudukan Ketua DPRD itu sangat strategis dalam menjembatani kegiatan yang ada di DPRD untuk menyikapi pelbagai kebijakan,” tutur Muraz kepada sukabumiupdate.com, Kamis, (12/1).

Sementara Yunus Suhandi mengaku, akan langsung bekerja. Kepemimpinannya akan diawali dengan rapat Badan Musyawarah untuk merencanakan segala bentuk kegiatan di lembaganya.

“Selain itu pasca pergantian saya otomatis ada pergantian antar waktu (PAW) di komisi, sehingga perlu paripurna bersama sekretariat, agar semuanya jalan tidak lagi tertunda,” tuturnya.

Untuk langkah kongkritnya lanjut Yunus, mensinergikan program pemerintah daerah dengan kepentingan rakyat melalui DPRD. “Banyak pekerjaan harus diselesaikan, baik dari usulan Pemkot maupun DPRD,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI