Sukabumi Update

Ini Komentar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Rusak Jalan Kutajaya

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi warga Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, yang menanam pohon di tengah jalan rusak lantaran kecewa tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jumat (21/4), mendapat perhatian serius Ketua DPRD Agus Mulyadi.

Melalui pesan suara WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Agus secara gamblang menjelaskan, jika perbaikan jalan Kutajaya sepanjang 2,5 kilometer tersebut oleh Pemkab Sukabumi tahun ini sudah dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar.

“Pembangunan jalannya mulai dari Sinetama sampai Duren Gede, konstruksinya cor beton,” ujar Agus.

Saat ini, jelas Agus, rencana pembangunan jalan Kutajaya sedang dalam tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan tahun ini juga. 

BACA JUGA:

Jalan ke Rumah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Rusak Parah, Warga Kutajaya Tanam Pohon

Ketika Cilok Doli pun Berantakan di Jalan Rusak Kutajaya Kabupaten Sukabumi

Kesal Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon di Jalan Cisolok Kabupaten Sukabumi

“Ini sebagai klarifikasi saja, karena mungkin masih ada warga yang belum mengetahui informasinya secara lengkap,” katanya.

Padahal menurutnya, pihak kecamatan termasuk desa dan masyarakat sudah diinformasikan. Hanya saja memang, keinginan masyarakat ingin lebih cepat direalisasikan tapi kenyataanya harus mengikuti aturan yang ada. “Ya mudah-mudahan pembangunannya bisa selesai tahun ini, dengan anggaran 1,5 miliar Rupiah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lantaran kecewa tidak juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, warga Kampung Benteng, menanam pohon hanjuang merah di tengah jalan berbatuan yang menghubungkan dengan Kampung/Desa Tugujaya, Kabupaten Bogor.

Pantauan sukabumiupdate.com, warga sengaja menanam kembang hanjuang merah berbaris menyerupai makam dadakan di jalan sepanjang 2,5 kilometer yang sudah rusak selama empat tahun dan dibiarkan tanpa ada perbaikan sama sekali.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI