Sukabumi Update

Peringatan Hari Pahlawan di Mata Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, dimaknai Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi sebagai upaya menyatukan hati, bagaimana mencontoh para pejuang dulu mampu berkorban dan bersatu mengusir para penjajah.

Sementara di zaman sekarang, kata Badri, harusnya semua elemen sebagai generasi penerus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya NKRI.

BACA JUGA: Soal Trotoar Jalan, Ini Kata Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

"Makna hari Pahlawan adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus harus dapat dan mampu melanjutkan perjuangannya dari cita-cita para Pahlawan, yaitu tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu," ujar Badri, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/11/2017).

Untuk itu, kata legislator partai berlambang Mercy ini meskipun peringatan hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan dan dipusatkan di Bojongkokosan, namun dirinya meminta kepada semua instansi dan elemen terkait agar turut melaksanakannya juga di tempatnya masing masing.

"Memang hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sukabumi dipusatkan di Bojongkokosan, tapi sebaiknya tingkat kecamatan dan sekolah-sekolah pun tetap melaksanakannya,” imbaunya.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Kecam Sekolah yang masih Lakukan Pungutan

Badri berharap semua orang bisa mengenang para pahlawan bangsa Indonesia, dan menjadikan mereka inspirasi dalam membangun bangsa, khusunya di Kabupaten Sukabumi, sebagai salah satu nilai yang ditauladani, berkorban demi kepentingan orang banyak.

"Saya harap untuk generasi penerus, agar semangat juang para Pahlawan tetap menyatu di hati, terutama para pemuda, sebagai generasi penerus. Sehingga memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negaranya, khususnya menuju Sukabumi lebih baik," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI