Sukabumi Update

Soal Sampah di Pasar Palabuhanratu, Tugas Perkimsih Hanya Angkut ke TPA

SUKABUMIUPDATE.com - Menanggapi permasalahan tumpukan sampah di pasar semi modern Palabuhanratu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Perkimsih Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska menjelaskan kalau hal tersebut merupakan tanggung jawab pengelola pasar. Pihaknya hanya mengangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Itu kewajiban dari pengelola pasar untuk menyimpan dan menaikan sampah ke kontainer yang sudah kami siapkan. Kalau sampah sudah di kontainer, baru kewajiban kita untuk menariknya ke TPA, "jelas Denis kepada Sukabumiupdate.com (3/1/2017).

BACA JUGA: Sampah Numpuk di Pasar Palabuhanratu, Camat Ngamuk-ngamuk

Lebih lanjut, Denis mengungkapkan seringkali pada saat petugas dari Dinas Perkimsih akan melakukan pengangkutan, sampah masih berserakan di sekitar kontainer yang disediakan. Sementara kontainer yang tersedia masih kosong tidak diisi.

"Permasalahanya pada saat kita akan tarik atau mengangkut, sampah belum dinaikan oleh petugas dari pihak pengelola pasar ke kontainer yang tersedia," jelasnya.

BACA JUGA: Sampah Tahun Baru Palabuhanratu 115 Meter Kubik, Ini yang Dilakukan Disperkimsih Kabupaten Sukabumi

Denis menyesalkan pihak pengelola pasar semi modern Palabuhanratu seolah mengabaikannya, sehingga sampah berserakan di bawah kontainer. Padahal sudah ada kesepakatan sebelumnya antara pihak Perkimsih dengan pihak pengelola sampah Pasar semi modern Palabuhanratu tersebut.

"Kita akan coba koordinasikan lagi dengan pengelola pasar melalui Korwil Palabuhanratu, supaya kejadian seperti itu tidak terulang lagi," pungkas Denis.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI