Sukabumi Update

Mantan Camat Maju di Pilwalkot Sukabumi 2018, Begini Kata Ulama dan Tokmas

SUKABUMIUPDATE.com - Kacang tidak lupa kulitnya. Pribahasa ini sepertinya cocok disematkan kepada calon Wakil Wali Kota Sukabumi, Hanafie Zain. Penilaian tersebut datang dari pentolan pondok pesantren (Pontren) dan tokoh masyarakat (Tokmas) di kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Pimpinan Pontren Al-Istiqomah, KH Asep Rahmatulloh mengatakan, sosok Hanafie cocok untuk memimpin Kota Sukabumi. Pasalnya karakter mantan Camat Baros tersebut tekun dan bersahaja.

BACA JUGA: Misi Besar Hanafie Zain Dibalik Usungan Tiga Partai di Pilkada Kota Sukabumi

"Secara struktural birokrasi, beliau sosok yang layak untuk memimpin Kota Sukabumi. Apalagi dia berangkat dari bawah, saya juga lihat orangnya fokus dalam menekuni pekerjaan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (2/3/2018).

Di tempat terpisah, hal senada juga dikatakan Ustadz Muda di perumahan Genting Puri Baros, Asep Fitroh, dirinya menilai sosok calon Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan calon Wali Kota Sukabumi Jona Arizona (Ijabah) dikenal seorang yang visioner dan mempunyai pengalaman yang mumpuni dibidanganya.

"Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan beliau mendapat izin dari Allah SWT dan menjadikan Kota Sukabumi lebih produktif serta mendukung program umat muslim baik pesantren, majlis taklim maupun para ulama," terangnya.

BACA JUGA: Terungkap ! Alasan PDIP Usung Hanafie Zain Sebagai Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Sukabumi

Sementara itu, menurut warga RW 14  Kelurahan Baros, Kiki Sulaeman (64 tahun) mengungkapkan, selain sebagai rekan seperjuangan saat menjabat di Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Hanafie juga memiliki rekam jejak yang baik.

"Hanafie sosok yang penduli terhadap bawahanya mulai dari hal yang terkecil. Program yang ia tawarkan untuk Kota Sukabumi juga bagus," katanya.

Kendati demikian, kata Kiki, sebagai kandidat pemimpin Kota Sukabumi tidak usah gulirkan program muluk-muluk. Yang terpenting konkrit dan realistis.

"Tadi, apa yang disampaikan beliau juga sudah sesuai dengan kenginan warga," pungkasnya.

BACA JUGA: Hanafie Zain, Sekda Kota Sukabumi Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

Menanggapi itu, Hanafie Zain, mengaku dirinya sudah tidak canggung datang ke wilayah kecamatan Baros. Pasalnya dulu pernah menjabat di Kecamatan ini dan tentunya memiliki banyak teman.

"Banyak teman seperjuangan, baik yang di kota maupun kabupaten. Begitu juga yang pensiunan. Makanya ketika diundang oleh mereka, saya sangat senang untuk mendengar apa yang mereka rasakan serta mencari jalan solusi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI