Sukabumi Update

Wajib Disimak! Pesan Ustad Bachtiar Nasir Jelang Pilkada Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ustad Bachtiar Nasir mengajak umat muslim menjaga kondusifitas di tahun-tahun politik. Pada tahun ini, sejumlah daerah akan menggelar Pilkada serentak 2018 kemudian dilanjutkan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

Menurut dia, umat muslim jangan terpengaruh isu-isu yang bertujuan memecah belah persatuan umat.

"Umat muslim jangan mau diadu-domba, diprovokasi pihak lain sehingga memecah belahkan persatuan," dalam ceramahnya di Masjid Agung Kota Sukabumi dalam tabligh akbar Young Islamic Leader (YI-Lead) Roadshow Sukabumi bersama aliansi ormas Islam Sukabumi, Minggu (4/3/2018).

BACA JUGA: Ustad Bachtiar Nasir Ajak Warga Sukabumi Lawan Hoax

Menurut Bachtiar, Pilkada juga bisa menjadi bagian dari ibadah dalam memilih sosok pemimpin. Maka dari itu, pilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi dengan cara konstitusional.

"Jadi pilihan itu nantinya dapat mempertanggung jawabkannya dihadapan Allah SWT. Inilah yang saya maksud Pilkada bernilai ibadah. Demi menjaga persatuan, mari kita meningkatkan keikhlasan, menguatkan keimanan, semangat keislaman dan ibadah. Terutama dalam bentuk perbuatan ataupun kerja secara konstruktif untuk membangun Indonesia ke depan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI