Sukabumi Update

Tiga Kadis Hadiri Rakerda Golkar, Bupati Sukabumi: Bukan Ikut, Tapi Diundang

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami angkat bicara soal kehadiran tiga kepala dinas dalam Rakerda IX DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/3/2018). Kehadiran kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan partai ini sempat menuai pro kontra.

"Bukan ikut, tapi diundang mewakili beberapa pimpinan. Serta untuk mempresentasikan program-program Golkar yang berkaitan dengan mereka (kepada dinas, red)," ujar Marwan ditemui di Gedung BK3D, Cibadak, Rabu (7/3/2018).

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Marwan memastikan kehadiran para pimpinan dinas tidak berkaitan dengan sikap politiknya. DPD Partai Golkar membutuhkan pemaparan langsung terkait hal-hal teknis sesuai dengan kapasitas kepala dinas.

Misalnya, Kepala Disdukcapil Sofyan Effendy. Ia diminta memaparkan data umum terkait jumlah penduduk, dan pemilih di Kabupaten Sukabumi. Kemudian Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM), Asep Japar, mempresentasikan informasi umum terkait UKM.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Ajak Komunitas Otomotif Promosikan Kecantikan GNCP

"Kalau Pak Kadishub (Thendy Hendrayana,red) mewakili Sekda, karena Sekda tidak bisa hadir saat itu," kata Marwan.

"Sementara Kadis Koperasi diundang untuk presentasi mengenai UKM. Karena program Golkar fokus untuk meningkatkan UKM," pungkas pria yang juga menjabat DPD Golkar Kabupaten Sukabumi ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI