Sukabumi Update

Hanafie Zain Siapkan Warga Kota Sukabumi Hadapi Tantangan Zaman

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Wali Kota Sukabumi, Hanafie Zain mengingatkan masyarakat di Kecamatan Cibeureum untuk lebih siap menghadapi perkembangan zaman. Pasalnya di Kecamatan ini akan dijadikan pusat pemerintahan dan pendidikan perguruan tinggi negeri (PTN).

"Di Kecamatan Cibeureum ini masih banyak lahan yang masih terbuka. Oleh karena itu, akan dijadikan pusat pemerintahan dan PTN. Sehingga kedepanya kota Sukabumi menjadi kota yang berkembang," ujar Hanafie saat sapa warga di Kampung Liungtutut, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kamis (8/3/2018).

BACA JUGA: Misi Besar Hanafie Zain Dibalik Usungan Tiga Partai di Pilkada Kota Sukabumi

Calon dari pasangan Jona Arizona - Hanafie Zain (Ijabah) ini menegaskan, sebelum itu terjadi otomatis masyarakat pun harus dipersiapkan terlebih dahulu.

"Jangan sampai masyarakat menjadi penonton. Makanya mereka harus betul - betul menjadi warga yang siap menerima segala perubahan itu," terangnya.

Menurutnya, perubahan terjadi di saat aksebilitas semakin mudah. Apalagi jika nanti jalan kereta api sudah rampung. "Sekarang saja, aksesnya kurang baik pun Sukabumi berkembang," katanya.

BACA JUGA: Terungkap ! Alasan PDIP Usung Hanafie Zain Sebagai Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Sukabumi

Maka dari itu, kata Hanafie, kedatangannya menyapa warga untuk menampung aspirasi serta keluhan sehingga kedepannya akan dijadikan program untuk pembenahan.

"Kita tampung keluhan masyarakat dan memberikan solusi dengan beberapa program yang akan digulirkan," jelasnya.

Hanafie juga mengaku mendapatkan pesan dari masyarakat jika kelak menjadi pemimpin tidak lupa terhadap masyarakat dan terus bersilaturahmi.

BACA JUGA: Namanya Dicatut, Hanafie Zain Sebut Ada Upaya Penjegalan di Pilkada Kota Sukabumi

"Kalau menjadi pemimpin jangan lupa pada jasa rakyat karena yang menjadikan pemimpin itu suara rakyat," tukasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat, Endang Sobandi mengatakan, dirinya mengapresiasi semua program Ijabah karena sesuai dengan keinginan masyarakat. Apalagi Hanafie sudah berpengalaman di birokrasi.

"Kami percaya pak Hanafie mampu memimpin Kota Sukabumi, apalagi beliau amanah dan kemampuanya tidak diragukan lagi," singkatnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI