Sukabumi Update

Atasi Pengangguran, Faham Gulirkan Program Unggulan Sukabumi Kece

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) gencar mensosialisasikan program unggulannya kepada masyarakat.

Satu diantaranya program Sukabumi Kece (Kelurahan entrepreneurship center).

Menurut Fahmi, Sukabumi Kece merupakan program unggulan pasangan Faham yang banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat.

BACA JUGA: Telusuri Gang Sempit, Faham Sambangi Tempat Bermain Andri Hamami di Cibeureum Kota Sukabumi

"Alhamdulillah, salah satu program yang kami gulirkan ini (Sukabumi Kece) mendapatkan respon yang baik dari masyarakat," ujarnya di sela - sela kegiatan sapa warga di Kelurahan, Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (12/3/2018).

Fahmi menambahkan, Sukabumi Kece merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan pengembangan kewirausahaan di level kelurahan yang diprioritaskan bagi warga kota yang usia produktif.

BACA JUGA: Benahi Infrastruktur dan Tata Pemukiman Kota Sukabumi, FAHAM: Itu Janji Kami

"Sukabumi Kece berupaya bagaimana nanti masyarakat terutama remaja maupun pemuda pengangguran akan dibina dan dididik kewirausahaan," katanya.

Nantinya, sambung Fahmi, remaja dan pemuda mempunyai keterampilan serta keahlian khusus sedangkan hasil produknya akan dibantu penyalurannya.

"Targetnya Sukabumi Kece ini akan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan remaja dan pemuda serta melahirkan wirausaha muda yang baru," jelasnya.

BACA JUGA: Botram Bareng Warga Kota Sukabumi, Cara Unik FAHAM Tampung Aspirasi

Sebelumnya, kata Fahmi, mereka hanya diciptakan menjadi wirausaha tapi ketika penyalurannya belum diberi advokasi.

Ia juga menegaskan, kedepannya dalam program Sukabumi Kece, mereka akan dibantu atau difasilitasi upaya pemasaran produk.

"Intinya Sukabumi Kece mirip dengan Oke Oce di Jakarta. Bahkan ada sebagian tim Oke Oce yang nantinya dilibatkan dalam program tersebut di Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI