Sukabumi Update

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Gembleng Puluhan Pelajar

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar sosialisasi terhadap puluhan pelajar terkait pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Sukabumi dan pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, sosialisasi ini merupakan tahapan jelang Pilkada 2018 dengan sasaran pemilih pemula katagori pelajar.

BACA JUGA: Hamzah: Ada 8.324 Pemilih Non KTP di DPS KPU Kota Sukabumi

"Mereka (Pelajar) mewakili sekolahnya baik SMA-SMK Negeri maupun Swasta Kota Sukabumi yang sudah berusia 17 tahun atau menjelang 17 tahun, "ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/3/2018).

Dengan sosialisasi ini, kata Sri, diharapkan para pelajar bisa menjadi kepanjangan tangan KPU, agar bisa menyampaikan kembali kepada teman-temanya untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018 nanti.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Tetapkan Hasil Sementara DPS

"Jadi pengetahuan yang mereka dapat disini, harapannya dapat disosialisasikan kembali kepada teman-temannya," ucap Sri.Menurutnya, pemilih pemula sangat  potensial sekitar 30 persen. Oleh karena itu KPU terus mensosialisasikan kepada sekolah dalam berbagai kegiatan baik kesiswaan maupun upacara.

"Mudah mudahan potensi 30 persen generasi milenial ini bisa menyalurkan hak pilihnya. Sehingga target 80 persen angka partisipasi pemilih di Kota Sukabumi dapat terealisasi," pungkasnya.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Bakal Plenokan Hasil Rekapitulasi DPHP

Sementara itu, Dwi Rahayu, salah seorang pelajar  SMAN 3 Kota Sukabumi menyampaikan, dirinya terkesan dengan sosialisasi ini. Pasalnya selain menambah pengetahuan, juga teman baru.

"Pengetahuan soal pemilih pemula itu sangat penting agar menambah kesadaran dalam memilih pemimpin untuk Kota Sukabumi," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI