Sukabumi Update

KPU Kabupaten Sukabumi: Peran Ulama Sangat Penting Dalam Pilgub

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melaksanakan sosialisasi dengan tokoh agama tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat Tahun 2018 di Islamic Center Cisaat Sukabumi, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Lantik 141 PPK

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, A Komarudin mengatakan, semua anggota MUI ditiap kecamatan harus bisa mengsosialisasikan kepada masyarakat di daerah masing-masing, karena memilih pemimpin itu hukumnya wajib.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten sukabumi, agar menyalurkan hak suaranya pada  pemilihan Gubernur Jawabarat Tahun 2018 nanti," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Tambal Sulam PPK dan PPS PAW Pilgub Jabar 2018

Sementara Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi mengungkapkan, tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat melalui sosialisasi kepada para tokoh agama dan diikuti oleh 47 perwakilan MUI kecamatan se Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gelar Rapat Kerja, KPU Kabupaten Sukabumi Siapkan Rekrutmen PPK Pemilu 2019

"Cara sosialisaai seperti ini sangat ideal, dikarenakan para tokoh agama memiliki jamaah di setiap kecamatannya masing-masing sehingga informasi penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018 akan cepat tersampaikan kepada masyarakat luas," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI