Sukabumi Update

Jelang Pilkada 2018 Kota Sukabumi FKUB Ajak Warga Dewasa Berdemokrasi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2018 Kota Sukabumi, Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lukman Sitorus mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat. Tentunya yang mampu melayani masyarakat.

"Pilihlah pemimpin yang dianggap mampu melayani masyarakat," ujar Lukman usai menjadi narasumber Dialog Interaktif yang dilaksanakan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kota Sukabumi, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi: Peran Ulama Sangat Penting Dalam Pilgub

Selain itu, kata Lukman masyarakat harus dewasa dalam menjalani pesta demokrasi lima tahun sekali ini. Menurutnya, jangan hanya beda dukungan, masyarakat menjadi tidak akur.

"Kita harus dewasa dalam memilih pemimpin saat ini. Apalagi Indonesia telah memilih demokrasi. Sehingga, harus meningkatkan lagi kedewasaan dalam berdemokrasi," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Rizal Yusup mengatakan, dalam perspektif keagamaan memilih pemimpin adalah sebuah keniscayaan. Semuanya sudah menjadi bagian dari fitrah manusia.

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Gembleng Puluhan Pelajar

"Memilih pemimpin itu adalah bagian yang diperintahkan oleh agama. Oleh karena itu kesadaran berpolitik dan berdemokrasi

Itu penting karena sudah menjadi fitrah manusia mempunyai sosok pemimpin," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI