Sukabumi Update

Ini Tanggapan AHY Soal Pembangunan PLPR Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR) mendapat tanggapan dari Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan dialog bersama warga Palabuhanratu, di Dapur Basisir Gado Bangkong, Jalan Kidang kencana Palabuhanratu, Rabu (21/3/2018) malam.

"Saya pikir perlu didorong terus inisiatif untuk pembangunan Pelabuhan samudra," ujar AHY kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA:  Simak! Begini Sosok AHY di Mata Warga Sukabumi Palabuhanratu

Lebih lanjut AHY menjelaskan, adanya pembangunan tersebut merupakan hal yang baik karena sebagai pusat berbagai aktivitas kemaritiman.

"Nantinya itu bisa mendatangkan penghasilan yang lebih baik untuk masyarakat pesisir pantai, dan kita juga berharap tidak hanya apa saja yang dibangun tetapi lebih penting lagi bagaimana kita memikirkan nasib masa depan para nelayan," Jelasnya.

Pekerjaan nelayan, sambung AHY, merupakan pekerjaan yang mulia, tanpa mereka warga sulit untuk bisa menikmati hasil tangkapan laut.

BACA JUGA: Tampung Aspirasi Warga Sukabumi, Ini Perintah AHY pada Partainya

Tetapi, kata AHY, yang harus menjadi perhatian besar saat ini adalah para nelayan yang sangat tergantung pada kondisi alam dan cuaca. Seringkali saat cuaca buruk mereka terpaksa melaut dan kembali dengan tanpa hasil apapun yang bisa dibawa pulang untuk menafkahi anak istri mereka.

"Kita harus memberi perhatian serta memberikan jaminan sosial termasuk asuransi dan jaminan hari tua bagi para nelayan. Itu yang saya anggap sebagai sesuatu yang penting," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI