Sukabumi Update

Atraksi Kang dan Neng Balkot Dari KPU Untuk Kota Sukubumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang berbeda dengan atraksi helaran budaya pada HUT Kota Sukabumi tahun ini. Dari deretan para peserta atraksi, ada rombongan yang berbeda dari lainnya, yaitu membawa pesan politik khususnya pemilihan kepada daerah.

Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi ikut berpartisipasi pada Heleran HUT Kota Sukabumi yang ke-104 kali ini dengan menampilkan Kang Balkot dan Neng Balkot, Kamis (29/3/2018). "Dengan hadirnya KPU dalam acara tersebut, kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan KPU kota Sukabumi dan ikonnya," ujar komisioner KPU kota Sukabumi, Sri Utami.

BACA JUGA:  Genjot Pendataan, KPU Kota Sukabumi Catat 574 Pemilih Disabilitas

Sri mengatakan Ikon KPU dalam gelaran ini dilengkapi topi yang dirajut mengunakan bahan bambu. Sri dan sejumlah pegawai KPU Kota Sukabumi ikut dalam pawai budaya tersebut, mengitari kota Sukabumi.

"Ini pun adalah kegiatan soasialisasi KPU menjelang Pilkada 2018," tutur Sri.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Temukan Sejumlah Keluarga Disabilitas Enggan Didata

Sri menyebutkan dengan diusungnya kegiatan seperti itu ketika menjelang pilkada serentak bisa menjadi wisata politik.  "Alhamdulilah saat kita mengajukan diri sebagai peserta, disambut baik oleh Pemkot dalam hal ini Kepala Dinas (Kadis) Kebuduayaan Olahraga Dan Pariwisata," pungkas Sri

Sri berharap Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, seluruh masyarakat Kota Sukabumi menyalurkan hal politiknya. "Pesannya satu jangan lupa nyoblos nanti untuk Pilkada Kota Sukabumi dan Gubernur Jawa Barat," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI