Sukabumi Update

Ijabah Cup, Komitmen Jona Hanafie Memajukan Olah Raga di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan relawan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Insyaallah Jona Arizona-Hanafie Zain Barokah (Ijabah) mengikuti turnamen olah raga catur Ijabah Cup di Villa Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Tim Kampanye Gabungan DM4Jabar Sukabumi Siap Distribusikan APK

Calon Wakil Wali Kota Sukabumi, Hanafie Zain mengatakan turnamen catur ini selain untuk mempererat silaturahmi dengan para relawan. Juga sebagai salah satu komitmen Ijabah untuk memajukan jenis olah raga di Kota Sukabumi.

"Kami ingin olah raga di Kota Sukabumi dapat mendulang berbagai prestasi. Salah satunya catur ini," ujar Hanafie Zain, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/4/2018).

Menurutnya, potensi untuk mencetak atlet catur di Kota Sukabumi sangat bagus. Sehingga kedepannya jika ada event olah raga Nasional atau diluar daerah seperti Porda persiapannya sudah matang.

"Jadi ketika ada Porda atau event di luar daerah kita tinggal mengasah kemampuannya dan siap mengirimnya untuk bertanding, tidak mendadak," katanya.

BACA JUGA: Perdana! Begini Gaya Kece Jokowi Naik Motor Chopper di Sukabumi

Hanafie menilai, sejauh ini prestasi di Kota Sukabumi agak berkurang. Salah satu faktornya kurang diselenggarakan event untuk atlet.

"Artinya tidak melihat potensi-potensi mana yang harus kita bina. Semakin banyak event semakin bagus. Sehingga benih-benih atlet berprestasi juga terlihat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI